1. Lesson Plan: How did your approach to lesson planning change from the first performance to the second?
Answer: Terdapat perubahan dalam perancangan pembelajaran dari pertunjukan yang kedua ini terutama dalam kegiatan MoT, pada pertunjukan pertama saya tidak menunjukan teks deskriptif tetapi menunjukan sebuah video. Karena merasa tidak efisien dan saya merasa kurang jika peserta didik hanya menonton video dengan diberikan guiding question maka dari itu saya menggantinya dengan menunjukan teks deskriptif dengan diberikan kegiatan berupa mengidentifikasi teks tersebut.
2. Objectives Alignment: Were the learning objectives of your second lesson clearer and more aligned with your activities compared to the first?
Answer: Iya, tujuan pembelajaran untuk praktik yang kedua ini lebih jelas dan selaras dengan aktivitas. Contohnya di tujuan pembelajaran saya menyebutkan bahwa peserta didik mampu mensintesis dan menyimpulkan informasi inti dan informasi spesifik teks deskriptif. Hal ini berkaitan dengan kegiatan di JCoT dan ICoT di mana siswa harus mensintesis dari tiga teks, dan siswa harus menyimpulkan apa moral value dalam teks tersebut.
3. Time Management: How did your ability to allocate time for each part of the lesson improve?
Answer: Sudah cukup bagus dibandingkan dengan praktik mengajar yang pertama. Pada praktik kedua ini, alokasi waktu untuk pendahuluan tidak terlalu lama dan lebih menitikberatkan pada kegiatan MoT di mana peserta didik ditunjukan sebuah teks deskriptif.
Komentar
Posting Komentar