Praktik mengajar

 

Komentar

  1. Dalam proses pembelajaran, Mega secara sistematis menyampaikan tujuan dan rencana aktivitas yang akan dilaksanakan, disertai dengan pembukaan yang inovatif guna meningkatkan antusiasme dan partisipasi aktif siswa. Desain alur kegiatan yang terstruktur, dengan transisi antar tahapan yang dilakukan secara cermat menggunakan instruksi yang jelas dan komprehensif, mampu menciptakan kondisi pembelajaran yang produktif dan meminimalisir potensi kebingungan peserta didik.

    Strategi komunikasi yang diterapkan Mega mencakup penggunaan pertanyaan pembimbing (guiding questions) sebagai pintu masuk diskusi, yang secara efektif mendorong keterlibatan intelektual siswa. Lebih lanjut, pemilihan bahasa Inggris yang komunikatif, sederhana, namun tetap akademis memfasilitasi pemahaman materi secara optimal, sehingga tercipta lingkungan belajar yang inklusif dan responsif terhadap kebutuhan peserta didik.

    BalasHapus
  2. Saya setuju dengan Inas, tetapi saya juga akan menambahkan sedikit feedback. Pemilihan materi konten yang mega pilih sudah tepat dan mega dapat menguasai materi kontennya dengan baik, selain itu mega menyediakan contoh dan ilustrasi dengan jelas yang membuat siswa mudah dalam memahami materinya. Pada gerakan tubuh, mega tidak terlihat kaku saat bergerak, serta mega tidak hanya berdiam diri disatu tempat saja tetapi juga bergerak dengan santai ketika mengajar maupun berinteraksi dengan siswa. Kemudian mega juga sering berkontak mata dengan siswanya ketika menjelaskan maupun pada saat tanya jawab, hal ini bisa menjalin komunikasi yang baik dengan siswa sehingga memberikan rasa nyaman ketika berinteraksi.

    BalasHapus

Posting Komentar